Pages

Rabu, 03 April 2013

Wisata Kebun Buah Di Indonesia


          Tempat wisata kebun buah mangunan ini terletak di Imogiri, Bantul, Yogyakarta. Wisata alam yang satu ini sangat menarik hati untuk di kunjungi. Kebun Buah ini dibangun pada tahun 2003 dan memiliki berbagai macam koleksi tanaman buah, diantaranya durian, mangga, jeruk dan jambu.           

         Kawan, mungkin kalau anda pergi berlibur tempat yang anda kunjungi hanya pantai atau kebun binatang saja. nah, cobalah untuk mengunjungi tempat wisata yang lain. contohnya tempat wisata kebun di Indonesia berikut ini yang saya rekomendasikan untuk anda :

1. Wisata Kebun Buah Mangunan

 
            Pada saat musim buah, disini para pengunjung dipersilahkan untuk memetik buah langsung dari pohonnya, benar-benar mengasyikkan bukan? Selain tanaman buah-buahan, pengunjung juga dapat melihat beberapa koleksi satwa, seperti rusa dan monyet. Biasanya para tamu disambut oleh binatang ini.

 

2. Kebun Apel Kusuma


          Kebun Apel Kusuma yang lokasinya berada di Kusuma Agrowisata di jalan Abdul Gani Atas. Kawasan Kebun Apel Kusuma yang merupakan perpaduan antara wisata apel dan hotel serta penginapan semacam bungalow mini berdinding kayu sebagai tempat peristirahatan keluarga dengan suguhan panorama yang indah di sekeliling sehinga mudah bagi wisatawan yang datang dari luar kota untuk menginap.

     Untuk memasuki area Kebun Apel Kusuma yang mempunyai luas 10 hektar pihak pengelola menyediakan seorang pemandu. Di Kebun Apel Kusuma Wisata Malang juga terdapat enam paket kebun wisata yang bisa di pilih saat memasuki kawasan Agrowisata Kebun Apel Kusuma dengan beberapa paket antara lain yaitu paket 1. Rp 7,500 dengan rombongan minimal 20 orang yang akan memperoleh fasilitas berupa 2 buah apel dan memperoleh sari buah apel. Paket – paket selanjutnya dengan biaya berbeda untuk dewasa dan anak –anak dengan fasilitas tetap berwisatadan memetik 2 buah apel serta memperoleh sari buah apel dan fasilitas tambahan lain tergantung jenis paket yang diambil.

3. Kebun Strawberry Ciwidey


          Di Kebun Strawberry Ciwidey ini Anda  bisa langsung menikmati buah strawberry dengan cara di olah atau dengan di jus karena di setiap perkebuan terdapat cafe atau restaurant yang dapat mengolah hasil dari memetik buah strawberry sendiri. Anda juga dapat melihat hamparan strawberry yang sudah berbuah dan memangil – mangil seakan minta segara di petik. Buah – buah ini aman dari petisida pabri yang membahayakan kesehatan. Anda dapat memetik kemudian menikamti sendiri dari hasil petikan sendiri sambil memandang pohon – pohon strawberry.

            Hampir setiap kebun strawberry di Ciwidey, menyediakan tempat dimana setiap orang dapat memetiknya sendiri. kualitas strawberry yang ada di ciwidey sangat baik dengan kuran buah yang besar, warna dan rasa buah strawberry yang segar.

 

0 komentar:

Posting Komentar