Pages

Senin, 01 April 2013

6 Penyanyi Dengan Suara Mengagumkan

          Kita tahu, Indonesia memiliki banyak sekali penyanyi solois terbaik. Ciri khas suara dan genre yg dibawakan saat bernyanyi juga mempengaruhi identitas si penyanyi tersebut.  Secara garis besar  kami akan mengulas 6 penyanyi Indonesia yang memiliki suara mengagumkan, bahkan ada yang sudah di akui dunia.

1.    ANGGUN


          Anggun adalah artis Indonesia pertama yang berhasil menembus pasar Internasional dan menjadi Artis Asia dengan penjualan album tertinggi di luar wilayah asia. Album internasional pertama Anggun “ Snow on The Sahara” di rilis di 33 negara seluruh dunia termasuk Amerika Serikat dan berhasil merajai Top Chart di berbagai negara Eropa. 


       Album Snow on The Sahara juga berhasil menghantarkan Anggun menjadi artis Asia pertama yang berhasil Menembus tangga Lagu Billboard yaitu posisi 16 di Billboard Hot Dance/Club Play, posisi 19 di Billboard Border Breakers Chart, posisi 23 di Billboard Heat Seekers Chart dan posisi kedua setelah Celine Dion pada daftar singel terfavorit jurnalis Billboard tahun 1998.




2.    PUTRI AYU
     Penyanyi jebolan Indonesia Mencari Bakat ini memiliki suara yang tinggi dan kemampuannya dalam bernyanyi seriosa bahkan membuat musisi besar sekelas David Foster Terkagum-kagum dibuatnya.
Yang mengejutkan, tanpa gembar-gembor sebelumnya, Putri Ayu ternyata juga diajak David Foster manggung di Singapura pada awal November 2011 lalu untuk menggantikan Charice yang sedang berduka.

     Berduet dengan Michael Bolton dan tentunya diiringi David Foster, penampilan Putri Ayu dalam membawakan lagu “The Prayer” terlihat mengundang beberapa kali tepuk tangan penonton yang hadir di Marina Bay Sands, Singapura kala itu.


3. JUDIKA

     Judika adalah Runner Up Indonesian Idol Season II yang di menangkan oleh Mike Mohede. Sejak berhasil menjadi Runner Up Indonesian Idol, Judika langsung masuk ke Jajaran artis papan atas Indonesia. Pada Sea Games 2011, Judika di percayakan menjadi salah satu pengisi acara dengan membawakan lagu “Be as One”.

      Suara yang serak dan tinggi adalah khas dari seorang judika, sekarang ia menjadi vokalis dewa. Selain menyanyi, Judika juga menggeluti dunia acting. Pada tahun 2009 dia berhasil menjadi Aktor Pendatang baru Terbaik Indonesian movie Awards lewat film Jago Merah.


4. AGNES MONICA

        Agnes Monica adalah penyanyi wanita Indonesia dengan segudang prestasi bergengsi di bidang musik baik di tingkat Nasional, Regional maupun Internasional dan dia tercatat sebagai penyanyi Indonesia yang paling banyak memperoleh penghargaan dalam sejarah musik Indonesia. Untuk kategori tingkat nasional, mungkin hampir semua penghargaan paling bergengsi pernah di raih Agnes Monica diantaranya 7 Panasonic Awards, 4 MTV Awards, 10 Anugerah Musik Indonesia dan masih banyak lagi.

         Di Tingkat Regional, Agnes Monica adalah langganan Juara MTV, Anugerah Planet Muzik Singapore, dua kali menjuarai Asian Song Festival Korea, 7 penghargaan JPOP Int’l Song Festival 2010. Di tingkat Internasional Agnes Monica telah melakukan banyak Kolaborasi dengan artis artis papan atas dunia seperti Keith Martin, Christian Chavez, Michael Bolton dan Timbaland. Agnes Monica juga menjadi Artis Asia Tenggara pertama yang pernah menjadi Host Red Carpet pada penghargaan American Music Awards.

5. AFGAN

        Penyanyi Solo berdarah Minang ini mungkin adalah Solois yang paling bersinar saat ini. Suara yang berat dan dalam adalah ciri khas penyanyi berlesung pipit ini, yang jelas memiliki fans yang hampir sebagiannya adalah wanita. Dengan suara yang khas dia mampu menjadikan dirinya sebagai solois terbaik lewat lagu Terima kasih Cinta yang diliris tahun 2008.

          Sejak album pertamanya di rilis tahun 2008, Afgan telah mengoleksi berbagai penghargaan musik dari hampir semua Awards paling bergengsi di Indonesia, Malaysia dan Singapore.


6. SHANDY SANDORO

          Shandy Sandoro memulai karir musiknya di Jerman dengan menjadi salah satu Top 10 Finalis German Idol 2008 dan Menjuarai NEW WAVE Latvia International Song Festival 2009. Nama Shandy Sandoro sejak tahun 2008 sudah sangat terkenal di Jerman dan negara negara eropa lainnya lewat album Why Don’t We (2008) dan Album Jazz in The City with Shandy Sandoro (2009).

        Nama Shandy Sandoro justru baru  mulai terkenal di Indonesia pada awal tahun 2010 lewat album bertajuk “Shandy Sandoro”. Shandy Sandoro juga menjadi artis asia pertama dan satu satunya yang pernah tampil di Acara Diane warren Show di Hollywood bersam sejumlah nama nama besar seperti Celine Dion, Il Divo, Gloria Estefan, dll.




7 komentar:

  1. Mereka punya ciri khas dan karakteristik suara yang unik dan berbeda, itu jadi modal orang gampang ingat si penyanyi ketika mendengarkan suaranya.

    BalasHapus
  2. hahahahah afgan mana tinggi.. banci ja dia.... kalau mau tinggi ke tanah toba sana.. walaupun artis nya kurang me indonesia tapi tinggi bgt suaranya cuma sayang nya mereka nggak bisa terkenal karena yang di nyanyikan adalah lagu batak.... horas halak batak.. moliate

    BalasHapus
  3. dan saya dukung agnes hehehe

    lae judika dan ito putri ayu.. horas

    BalasHapus
  4. gak usah di judge kali, emg sendirinya bisa nyanyi

    BalasHapus