Pages

Selasa, 02 April 2013

6 Nama Yang Sukses Mendominasi Panggung Musik Indonesia

      Kawan, banyak penyanyi maupun band pendatang baru bermunculan dan melesat karirnya. Sebagian adalah nama yang benar-benar baru. Ada pula nama lama yang mencuat,  setelah menggunakan terobosan baru. Bahkan ada sebuah nama yang berisi wajah lama dengan tampilan dan karakter anyar. Pada info tak terduga kali ini, kami telah menyiapkan 6 nama yang sukses mendominasi panggung musik Indonesia. Siapa saja mereka? Simak satu persatu ulasannya.  

1. CAKRA KHAN

    Nama Cakra Khan tiba-tiba melesat seiring dengan sukses single Harus Terpisah. Bukan perkara gampang bagi Cakra untuk mendapat kepercayaan menyanyikan single tersebut. Menurut pria kelahiran 27 Februari 1992 ini, ia harus mengalahkan 50 pesaingnya terlebih dahulu dalam sebuah live audition.

     Rejeki memang tak bisa ditolak, Cakra Khan langsung melambung begitu lagu Harus Terpisah dirilis. Bahkan RBT (Ring Back Tone) lagu tersebut sukses mengalahkan single band papan atas Indonesia yang tengah naik daun, NOAH.


2.  REGINA IVANOVA

     Rasanya tak banyak yang pernah mendengar nama Regina Ivanova sebelum Indonesian Idol 2012 digelar. Namun begitu merangkak sedikit demi sedikit dan akhirnya sukses menjadi jawara ajang adu bakat tersebut, nama Regina begitu populer di tanah air. Bahkan ia beberapa kali menjadi trending topic di jejaring sosial Twitter.


       Regina sukses mengalahkan kontestan lainnya yang tak kalah berkualitas seperti Sean, Yoda, Dion dan lain-lain. Tak heran bila musisi sekelas Ahmad Dhani akhirnya mempercayakan lagu ciptaannya yang berjudul Kemenangan untuk dinyanyikan Regina.





3. CITRA SCHOLASTIKA

     Nama lengkapnya Skolastika Citra Kirana Wulan. Gadis Asal Jogjakarta ini memiliki kelebihan pada karakter suaranya. Banyak yang menilai gadis kelahiran 5 Juni 1993 ini mempunyai modal mumpuni untuk menjadi vokalis jaz. Citra pertama kali dikenal publik sebagai finalis termuda dalam Indonesian idol musim keenam. Di ajang tersebut Citra meraih hasil yang membanggakan, dia menduduki posisi runner up.
 

     Lulus dari Indonesian Idol, Citra memulai karirnya dengan merilis single pertamanya yang berjudul Everybody Knew pada tahun 2011. Akhir tahun 2011, Citra didaulat untuk menjadi pengisi suara pada sebuah game online berjudul Showtime Indonesia.

     Berkat single-single yang ia rilis pada dua tahun terakhir, Citra menjelma sebagai salah satu penyanyi wanita paling berbakat saat ini. Dengan usia yang masih belia dan modal suara emas yang dimilikinya, rasanya karir penyanyi yang satu ini bakal mulus di tahun-tahun berikutnya.


4. NOAH

      NOAH adalah nama baru di belantika musik Indonesia. Namun bila dilihat nama-nama personelnya, jelas mereka bukan muka baru. NOAH adalah sebuah band yang berisikan para personel Peterpan minus Andika dan Indra. Nama baru ini diumumkan pada 2 Agustus 2012 silam. Selain itu, NOAH juga merekrut David di keyboard yang belakangan memberi pengaruh cukup besar di album perdana NOAH, Seperti Seharusnya.

       Begitu nama baru diumumkan, Ariel, Lukman, Uki, Reza dan David langsung tancap gas. Setelah merilis album baru, NOAH langsung terbang untuk melakukan konser di lima negara. Konser mereka kemudian dilanjutkan di puluhan kota di Indonesia. Dengan formasi dan warna musik baru, NOAH menjelma sebagai salah satu band yang paling dinanti aksinya. 


5. TRIO LESTARI

      Trio Lesatari adalah supergrup yang muncul di tahun 2012. Trio ini berisikan nama-nama musisi papan atas Indonesia. Mereka adalah Glenn Fredly, Tompi, dan Shandy Sondoro. Dengan komposisi seperti itu, rasanya tak akan ada yang meragukan kemampuan grup ini.

      Menurut Tompi, sasaran utama yang diincar Trio Lestari adalah masyarakat kelas menengah. Semangat yang mereka usung pun tak sembarang. Tompi dan kawan-kawan mengaku membawa semangat yang selevel dengan Iwan Fals dan Slank.



6. COBOY JUNIOR

      Coboy Junior melesat di tengah-tengah merebaknya virus boyband di Indonesia. Berbeda dengan boyband pada umumnya, Coboy Junior memiliki konsep beda. Boyband yang dibentuk pada 23 Julo 2011 ini memiliki empat personel yang masih berusia belia. Mereka adalah Aldi, Bastian, Kiki dan Iqbal dengan rata-rata usia tak lebih dari 12 tahun.

      Lewat single-single seperti Kamu, Eeaaa, Jendral Kancil dan Kenapa Mengapa nama Coboy Junior terus berkibar. Meski karirnya cenderung mulus, bukan berarti mereka bebas kritik. Sejumlah kalangan menilai Coboy Junior terlalu belia dan belum pantas menyanyikan lagu dengan lirik bertema cinta.






0 komentar:

Posting Komentar