Pages

Kamis, 11 April 2013

7 Brand Teknologi Termahal



     
      Jagad teknologi seakan tiada henti melahirkan inovasi, sehingga menjadi primadona di dunia industri. Kondisi ini pun membuat vendor teknologi semakin kaya raya lantaran brand mereka di anggap memiliki nilai jual sangat tinggi. 

     Memang nama-nama beken seperti Apple dan Google, masih menguasai pangsa pasar di dunia. Demikian pula Samsung yang menjadi Macan Teknologi Asia. Vendor asal Korea Selatan ini sukses menerobos deretan vendor barat di papan atas daftar brand teknologi paling mahal sejagat. Berikut daftar lengkapnya seperti yang dirilis Brand Finance, salah satu konsultan brand valuation dunia.

1. Apple

    Sempat di daulat menjadi perusahaan teknologi yang memiliki brand paling mahal di dunia. Dengan bandrol USD 87,3 Miliar, pembuat iPhone dan iPad itu sukses mengalahkan raksasa teknologi lainnya.

2. Samsung

    Sukses mendobrak persaingan jagat teknologi dari raksasa IT asal Amerika dan Jepang. Geliat persaingan sang vendor asal korea selatan ini pun sudah terlihat sejak tahun 2011. bahkan kini brabd samsung disebut termahal kedua di dunia teknologi dengan bandrol USD 58,77 Miliar. Padahal pada tahun 2011, mereka hanya berada di posisi 18.

3. Google

     Jika Microsoft dikenal sebagai raksasa software, maka Google adalah raksasanya internet. Mesin pencari menjadi senjata andalan Google saat merintis bisnis internet pertama kali.

4. Microsoft
     Pengguna produk ciptaan perusahaan asal Redmond ini, seperti OS Windows, Microsoft Office ( Word, Excel dll ) ataupun internet Explorer. Microsoft merupakan salah satu raksasa teknologi dunia.

5. International Business Machines Corporation ( IBM )


    Merupakan perusahaan yang dikenal sudah banyak makan garam di dunia IT. Terutama untuk urusan software, riset dan pengembangan, serta membangun super komputer juga menjadi specialisasi perusahaan amerika ini.

6. General Electic ( GE )

     Sudah lama menyandang sebagai perusahaan konglomerasi Amerika.

7. Amazone

     Brand ini merupakan perusahaan e-commerce Amerika Serikat. Mereka juga berstatus online retailer terbesar di dunia. Perusahaan yang di pimpin oleh Jeff Bezos punya gadget populer bernama Kindle.
     
          

0 komentar:

Posting Komentar